top of page
  • Writer's picturebackfehagofigehana

Bagaimana download google play store - como baixar e instalar a loja de aplicativos do Google em ind



Bagaimana Baixar Google Play Store




Google Play Store é um aplicativo on-line que oferece vários aplicativos, jogos, filmes, livros e jogos digitais para dispositivos Android. Com a Google Play Store, você pode usar o aplicativo, mengunduh, membeli, e instalar aplicativos e contas favoritas com tudo e sempre. Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki Google Play Store di perangkat Anda? Atau bagaimana jika Anda mengalami masalah saat mengunduh ou memperbarui aplikasi dari Google Play Store? Artikel ini akan membantu Anda mengetahui cara baixar e instalar Google Play Store, serta cara mengatasi masalah yang mungkin terjadi.




bagaimana download google play store



Como é a Google Play Store?




Google Play Store é um aplicativo para distribuição de aplicativos e jogos para Android que estão disponíveis em vários países. Google Play Store oferece 2 juta aplikasi dan game yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda. Selain itu, o Google Play Store pode ser usado como um aplicativo de armazenamento de dados e pode ser usado como um pengalaman para Android.


Fitur-fitur Google Play Store




Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Google Play Store:


  • Google Play Protect: Fitur ini membantu melindungi perangkat Anda dari aplikasi berbahaya yang bisa merusak atau mencuri data Anda. Google Play Protect akan memindai semua aplikasi yang ada di perangkat Anda secara berkala dan memberi tahu Anda jika ada aplikasi yang mencurigakan atau berpotensi berkaya.



  • Google Play Pass: Fitur ini memberi Anda akses tanpa batas ke ratusan aplikasi dan game premium tanpa iklan atau pembelian dalam aplikasi. Anda bisa berlangganan Google Play Pass dengan biaya bulanan atau tahunan yang terjangkau.



  • Pontos do Google Play: Fitur ini memberi Anda poin setiap kali Anda membeli atau menggunakan aplikasi dan game yang ada di Google Play Store.Anda bisa menukar point tersebut dengan berbagai hadiah menarik, seperti credit Google Play, diskon, item dalam aplikasi, atau donasi ke organisasi sosial.



  • Biblioteca da família do Google Play: Este é um aplicativo gratuito para aplicativos, jogos, filmes, livros e livros digitais que podem ser acessados com outros aplicativos. Anda bisa menambahkan hingga lima anggota keluarga ke akun Google Family Library Anda.



  • Google Play Instant: Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencoba aplikasi atau game tanpa harus mengunduh atau menginstalnya terlebih dahulu. Anda bisa langsung menjalankan aplikasi atau game dengan mengetuk tombol "Coba Sekarang" yang ada di halaman detail aplikasi atau game tersebut.



  • Google Play Games: Jogos de plataforma merupakan integrados com a Google Play Store. Anda bisa menemukan dan memainkan berbagai game yang ada di Google Play Store, serta melihat prestasi, skor, dan peringkat Anda. Anda juga bisa bermain dengan teman-teman Anda secara online ou offline, serta menyimpan progres game Anda di cloud.



Manfa na Google Play Store




Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Google Play Store:


  • Anda bisa menemukan dan mengunduh berbagai aplikasi dan game yang sesuai dengan kebutuhan dan minat Anda, baik yang free maupun berbayar.



  • Anda bisa menikmati berbagai konten digital, seperti film, buku, music, podcast, majalah, dan lainnya, yang bisa Anda beli atau sewa dari Google Play Store.



  • Anda bisa mendapatkan recomendasi aplikasi and game yang disesuaikan dengan preferencial and aktivitas Anda, serta melihat ulasan and rating dari pengguna lain.



  • Anda bisa mengelola aplikasi dan game yang telah Anda unduh atau beli from Google Play Store, seperti memperbarui, menghapus, atau memindahkan ke kartu SD.



  • Anda bisa mendapatkan dukungan teknis dan bantuan dari tim Google Play jika Anda mengalami masalah atau kesulitan dengan aplikasi atau game yang ada di Google Play Store.



Baixe e instale Google Play Store




Secara umum, Google Play Store sudah terinstal secara otomatis di sebagian besar perangkat Android. No entanto, ada beberapa kasus di mana Google Play Store tidak tersedia ou tidak berfungsi dengan baik di perangkat Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan perangkat Android yang berasal dari China, atau jika Anda menggunakan perangkat Android yang sudah dimodifikasi (root) ou tidak resmi (custom ROM). Dalam hal ini, Anda perlu download dan instal Google Play Store secara manual. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk download dan instal Google Play Store:


Cara Atualizar Google Play Store




Jika Google Play Store é um aplicativo de instalação do Google Play Store, que pode ser usado com baik ou usado como um aplicativo de jogo ou jogo, mas também pode ser usado na versão do Google Play Store. Cara atualizar Google Play Store adalah sebagai berikut:


  • Baixe o aplicativo Google Play Store em Anda.



  • Menu de ícone Ketuk (tiga garis horizontal) di pojok kiri atas layar.



  • Escolha "Setelan" dari menu yang muncul.



  • Gulir ke bawah dan ketuk "Versi Play Store".



  • Jika ada update tersedia, akan muncul notifikasi "Update baru tersedia". Ketuk notifikasi tersebut untuk memulai proses update.



  • Tunggu hingga proses atualizar selesai. Não se esqueça de atualizar a atualização, akan muncul notifikasi "Google Play Store sudah diperbarui".



Baixe e instale o Google Play Store via APKMirror




Jika Google Play Store não está instalado no aplicativo Anda, ou a versão Google Play Store é compatível com o aplicativo Android, mas pode ser baixado e instalado no Google Play Store via APKMirror. APKMirror adalah situs web yang menyediakan file APK (Android Package Kit) dari berbagai aplikasi dan game Android, termasuk Google Play Store. Faça o download e instale o Google Play Store via APKMirror adalah sebagai berikut:


Buka browser web di perangkat Anda dan kunjungi situs web APKMirror (


  • Selecione "Google Play Store" no computador e digite Enter.



  • Escolha a versão do Google Play Store em sua loja com o aplicativo Anda. Pastikan versi conciso, mas compatível com versi Android e arsitektur CPU (ARM, ARM64, x86) perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin, pilih versi terbaru yang memiliki label "nodpi".



  • Selecione o botão "Download APK" para baixar o arquivo APK da Google Play Store para acessá-lo.



  • Setelah arquivo APK selesai diunduh, buka gerenciador de arquivos di perangkat Anda dan cari arquivo APK yang telah Anda unduh. Biasanya, o arquivo APK está na pasta "Download" ou "Unduhan".



  • Ketuk arquivo APK para instalar programas de menjalankan. Jika muncul peringatan "Instalasi dari sumber tidak dikenal", ketuk "Setelan" e aktifkan opsi "Izinkan dari sumber ini" ou "Sumber tidak dikenal".



  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. Jika berhasil, Anda melihat ikon Google Play Store di layar utama ou daftar aplikasi perangkat Anda.



Cara Baixar dan Instalar Google Play Store via APKPure




APKPure adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh dan menginstal berbagai aplikasi dan game Android, termasuk Google Play Store, tanpa harus mengakses Google Play Store. Cara download dan instal Google Play Store via APKPure adalah sebagai berikut:


Buka browser web di perangkat Anda dan kunjungi situs web APKPure (


  • Selecione "APKPure" em kolom pencarian e digite enter.



  • Ketuk tombol "Download APK" para mengunduh arquivo APK APKPure ke perangkat Anda.



  • Setelah arquivo APK selesai diunduh, buka gerenciador de arquivos di perangkat Anda dan cari arquivo APK yang telah Anda unduh. Biasanya, o arquivo APK está na pasta "Download" ou "Unduhan".



  • Ketuk arquivo APK para instalar programas de menjalankan. Jika muncul peringatan "Instalasi dari sumber tidak dikenal", ketuk "Setelan" e aktifkan opsi "Izinkan dari sumber ini" ou "Sumber tidak dikenal".



  • Tunggu hingga proses instalasi selesai.Jika berhasil, Anda akan melihat ikon APKPure di layar utama atau daftar aplikasi perangkat Anda.



  • Buka aplikasi APKPure dan ketik "Google Play Store" di kolom pencarian.



  • Escolha a versão do Google Play Store em sua loja com o aplicativo Anda. Pastikan versi conciso, mas compatível com versi Android e arsitektur CPU (ARM, ARM64, x86) perangkat Anda. Jika Anda tidak yakin, pilih versi terbaru yang memiliki label "nodpi".



  • Selecione a opção "Instalar" para mengunduh e menginstal Google Play Store como perangkat Anda.



  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. Jika berhasil, Anda melihat ikon Google Play Store di layar utama ou daftar aplikasi perangkat Anda.



Baixe e instale o Google Play Store via PC ou laptop




Você não pode usar a Google Play Store para Android Android, nem a Google Play Store para Android, mas apenas para conectar-se à Internet, você precisa fazer o download e instalar a Google Play Store via PC ou laptop. Faça o download e instale o Google Play Store via PC ou laptop adalah sebagai berikut:


Baixe o navegador da web para PC ou laptop Anda dan kunjungi situs web APKMirror (


  • Selecione "Google Play Store" no computador e digite Enter.



  • Escolha a versão da Google Play Store com a instalação do Android. Pastikan versi tersebut compatível com versão Android e arsitektur CPU (ARM, ARM64, x86) perangkat tersebut. Jika Anda tidak yakin, pilih versi terbaru yang memiliki label "nodpi".



  • Selecione o botão "Download APK" para baixar o arquivo APK Google Play Store para PC ou laptop Anda.



  • Sambungkan perangkat Android yang ingin Anda instal ke PC ou laptop Anda menggunakan kabel USB.



  • Pengembang modo Aktifkan (modo de desenvolvedor) di perangkat Android tersebut.Caranya adalah dengan membuka setelan (configurações), lalu pilih tentang telepon (sobre o telefone), lalu ketuk nomor versi (número de compilação) tujuh kali hingga muncul notifikasi modo bahwa pengemb ang telah diaktifkan.



  • Modo Aktifkan depurar USB (depuração USB) de perangkat Android tersebut. Caranya adalah dengan membuka setelan (configurações), lalu pilih opsi pengembang (opções do desenvolvedor), lalu aktifkan mode debug USB (depuração USB).



  • Buka file manager di PC ou laptop Anda dan cari file APK Google Play Store yang telah Anda unduh. Biasanya, o arquivo APK está na pasta "Download" ou "Unduhan".



  • Salin arquivo APK tersebut ke pasta interna atau eksternal perangkat Android tersebut. Anda bisa menggunakan drag and drop ou copy and paste untuk melakukannya.



  • Lepaskan kabel USB dari perangkat Android tersebut.



  • Buka file manager di perangkat Android tersebut dan cari file APK Google Play Store yang telah Anda salin. Biasanya, o arquivo APK está na pasta "Download" ou "Unduhan".



  • Ketuk arquivo APK para instalar programas de menjalankan. Jika muncul peringatan "Instalasi dari sumber tidak dikenal", ketuk "Setelan" e aktifkan opsi "Izinkan dari sumber ini" ou "Sumber tidak dikenal".



  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. Além disso, você pode usar o ícone da Google Play Store em um ou mais aplicativos para Android.



Baixe e instale o Google Play Store da Huawei




Huawei adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, tetapi karena sanksi dari pemerintah Amerika Serikat, Huawei tidak bisa menggunakan layanan Google, termasuk Google Play Store, di perangkat-perangkat barunya. Namun, Anda masih bisa download and install Google Play Store di perangkat Huawei dengan menggunakan aplikasi bernama Chat Partner. Faça o download e instale o Google Play Store da Huawei adalah sebagai berikut:


Buka browser web di perangkat Huawei Anda dan kunjungi situs web APKPure (


  • Ketik "Chat Partner" em kolom pencarian e tekan tombol enter.



  • Selecione "Instalar" para selecionar e instalar o aplicativo Chat Partner para o Huawei Anda.



  • Instale o aplicativo de bate-papo para parceiros, instale o aplicativo e selecione "Detectar dispositivo".



  • Tunggu hingga aplikasi Chat Partner mendeteksi model dan versi perangkat Huawei Anda.



  • Selecione a opção "Reparar agora" para a instalação do Google Play Store para o Huawei Anda.



  • Tunggu hingga proses instalasi selesai. Além disso, você pode usar o ícone Google Play Store em qualquer lugar ou aplicativo para Huawei Anda.



  • Baixe o aplicativo Google Play Store e use o Google Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda bisa membuatnya dengan mengikuti instruksi yang ada di layar.



Baixe e instale Google Play Store di Samsung




Samsung adalah salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, e sebagian besar perangkat Samsung sudah memiliki Google Play Store terinstal secara otomatis. Agora, como a Samsung começou a comprar na China, ou como a Samsung começou a usar a versão da Google Play Store para a Samsung, a Samsung fez o download e a instalação do Google Play Store da Samsung com o aplicativo Samsung Smart Switch. Cara baixar e instalar Google Play Store di Samsung adalah sebagai berikut:


Buka browser web di perangkat Samsung Anda dan jungi situs web Samsung Smart Switch (


  • Selecione "Download for Mobile" para usar e instalar o aplicativo Samsung Smart Switch para Samsung Anda.



  • Defina o aplicativo Samsung Smart Switch terinstalado, instale o aplicativo e selecione "Concordo" para responder e concordar.



  • Ketuk tombol "More" (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas layar.



  • Escolha "Recuperação e inicialização de software de emergência".



  • Ketuk tombol "Inicialização do dispositivo".



  • Masukkan nomor model e nomor serial perangkat Samsung Anda. Anda bisa menemukan nomor model and nomor serial di bagian belakang perangkat atau di kotak pembelian.



  • Ketuk tombol "OK" untuk memulai proses inisialisasi perangkat.



  • Tunggu hingga proses inisialisasi selesai. Proses ini akan menghapus semua data dan aplikasi yang ada di perangkat Samsung Anda, termasuk Google Play Store, dan mennggantinya dengan versi terbaru from sistem operasi Android and Google Play Store.



  • Setelah proses inisialisasi selesai, ikuti instruksi yang ada di layar untuk menyelesaikan pengaturan awal perangkat Samsung Anda.



  • Baixe o aplicativo Google Play Store e use o Google Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google, Anda bisa membuatnya dengan mengikuti instruksi yang ada di layar.



Cara Mengatasi Masalah na Google Play Store




Meskipun Google Play Store adalah aplikasi yang sangat berguna dan bermanfaat, terkadang Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakannya. Misalnya, Google Play Store tidak bisa dibuka, tidak bisa mengunduh ou memperbarui aplikasi, tidak bisa terhubung ke internet, atau menampilkan pesan kesalahan. Jika Anda mengalami masalah dengan Google Play Store, jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasinya. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah dengan Google Play Store:


Cek koneksi internet ou data seluler




Salah satu penyebab umum dari masalah dengan Google Play Store adalah koneksi internet atau data seluler yang tidak stabil atau lemah. Jika koneksi internet atau data seluler Anda bermasalah, Google Play Store tidak bisa mengakses server Google atau mengunduh data yang dibutuhkan. Cara cek koneksi internet atau data seluler adalah sebagai berikut:


  • Pastikan mode pesawat (modo avião) tidak aktif di perangkat Anda.Jika mode pesawat aktif, matikan mode tersebut dengan mengetuk ikon pesawat di bilah status ou membuka setlan (configurações) e menonaktifkan opsi mode pesawat (modo avião).



  • Pastikan Wi-Fi ou data seluler aktif di perangkat Anda. Seletor de dados Wi-Fi ou dados ativo, selecione Wi-Fi ou seletor de dados ativos dengan mengetuk ikon Wi-Fi ou seletor de dados de seu status ou selecione configurações (configurações) e mengaktifkan opsi Wi-Fi ou seletor de dados.



  • Pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler yang kuat dan stabil. Jika jaringan Wi-Fi ou data seluler yang Anda gunakan lemah ou bermasalah, coba ganti ke jaringan Wi-Fi ou data seluler lain yang lebih baik.



  • Pastikan Anda tidak menggunakan VPN (Virtual Private Network) ou proxy saat menggunakan Google Play Store. VPN ou proxy bisa mengganggu koneksi antara perangkat Anda dan server Google. Jika Anda menggunakan VPN atau proxy, matikan VPN atau proxy tersebut dengan membuka aplikasi VPN atau proxy yang Anda gunakan dan menonaktifkan opsi VPN atau proxy.



Cek ruang penyimpanan




Salah satu penyebab lain dari masalah dengan Google Play Store adalah ruang penyimpanan yang tidak cukup di perangkat Anda. Jika ruang penyimpanan Anda penuh ou hampir penuh, Google Play Store tidak bisa menyimpan data sementara ou mengunduh aplikasi baru. Cara cek ruang penyimpanan adalah sebagai berikut:


  • Buka setelan (configurações) di perangkat Anda dan pilih opsi penyimpanan (armazenamento).



  • Lihat berapa ruang penyimpanan yang tersisa di perangkat Anda. Jika ruang penyimpanan kurang dari 10% dari kapasitas total, maka ruang penyimpanan Anda sudah penuh ou hampir penuh.



  • Jika ruang penyimpanan Anda penuh ou hampir penuh, coba hapus beberapa file ou aplikasi yang tidak Anda butuhkan atau gunakan lagi. Anda bisa menggunakan file manager di perangkat Anda atau aplikasi pembersih (cleaner) untuk melakukannya.



  • Jika perangkat Anda memiliki slot kartu SD, Anda bisa memindahkan beberapa file atau aplikasi ke kartu SD untuk menghemat ruang penyimpanan internal. Anda bisa menggunakan file manager di perangkat Anda atau aplikasi pemindah (mover) untuk melakukannya.



Sistema de atualização Cek Android




Salah satu penyebab lain dari masalah dengan Google Play Store adalah operasi sistema Android yang tidak terupdate. Jika sistem operasi Android Anda ketinggalan zaman atau tidak compatibel dengan versi Google Play Store yang terinstal, Google Play Store tidak bisa berjalan dengan baik ou menampilkan aplikasi atau game terbaru. Cara cek update sistem Android adalah sebagai berikut:


  • Buka setelan (configurações) di perangkat Anda dan pilih opsi tentang telepon (sobre o telefone).



  • Ketuk opsi update sistem (atualização do sistema) ou atualização perangkat lunak (atualização de software).



  • Lihat apakah ada update sistem Android yang tersedia untuk perangkat Anda. Jika ada, ketuk opsi unduh (download) ou instal (install) untuk memulai proses update.



  • Tunggu hingga proses atualizar selesai. Como alternativa, você pode reiniciar o computador automaticamente e usar o sistema operacional Android para versi terbaru.



Tutup dan buka kembali Play Store




Salah satu cara termudah para mengatasi masalah dengan Google Play Store adalah dengan menutup dan membuka kembali aplikasi Google Play Store. Cara ini bisa membantu menyegarkan koneksi e dados yang digunakan oleh Google Play Store, serta menghapus bug atau kesalahan yang mungkin terjadi. Cara tutup dan buka kembali Play Store adalah sebagai berikut:


  • Tekan tombol multitasking (tombol persegi ou tombol yang menampilkan daftar aplikasi yang sedang berjalan) di perangkat Anda.



  • Geser ke kiri atau ke kanan untuk mencari aplikasi Google Play Store.



  • Geser ke atas atau ketuk tombol tutup (tombol silang) para menutup aplikasi Google Play Store.



  • Tekan tombol home (tombol lingkaran atau tombol yang menampilkan layar utama) di perangkat Anda.



  • Aceda à Google Play Store para integrar a aplicação Google Play Store.



Desinstale e instale a atualização do kembali na Play Store




Salah satu cara lain untuk mengatasi masalah dengan Google Play Store adalah dengan menguninstal dan menginstal kembali update Google Play Store. Cara ini bisa membantu mengembalikan versi Google Play Store ke versi pabrik yang mungkin lebih stabil dan bebas dari bug atau kesalahan. Cara desinstalar e instalar kembali atualizar Play Store adalah sebagai berikut:


  • Selecione (configurações) di perangkat Anda dan pilih opsi aplikasi (aplicativos) ou gerenciador de aplicativos (gerenciador de aplicativos).



  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi Google Play Store.



  • Ketuk opsi uninstal update (desinstalar atualizações) atau kembalikan ke versi pabrik (restaurar para a versão de fábrica).



  • Tunggu hingga proses desinstalar selesai. Jika berhasil, versi Google Play Store akan kembali ke versi awal yang terinstal di perangkat Anda.



  • Buka kembali aplikasi Google Play Store dan ketuk opsi setlan (configurações).



  • Ketuk opsi versi Play Store para memeriksa apakah ada update tersedia para Google Play Store. Ada, ketuk notifikasi tersebut untuk memulai proses update.



Reiniciar perangkat Anda


menemukan, mengunduh, membeli, dan mengelola aplikasi dan konten favorit Anda dengan mudah dan aman. Namun, terkadang Anda mungkin mengalami masalah saat menggunakan Google Play Store, seperti tidak bisa dibuka, tidak bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi, atau menampilkan pesan kesalahan. Para encontrar uma boa fonte de informação, você pode usar um cara yang telah kami jelaskan di atas, seperti cek coneksi internet ou data seluler, cek ruang penyimpanan, sistem de atualização do Android, tutup e buka kembali Play Store, desinstalar e instalar kembali update Play Store, reiniciar o perangkat Anda, acessar o cache e os dados dari Google Play Services, ou hapus dan tambah kembali akun Google Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba!


Perguntas frequentes




Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang Google Play Store:


Quer saber mais sobre Google Play Store e Google Play Services?


  • O Google Play Store é um aplicativo on-line que oferece vários aplicativos e aplicativos digitais para Android, o aplicativo do Google Play Services é um aplicativo exclusivo para Google Play Store e um aplicativo que está junto com o Google. O Google Play Services está disponível para enviar mensagens autenticadas para o Google, coletar dados, localizar, notificar e enviar.



Apakah Google Play Store aman untuk digunakan?


  • Google Play Store adalah salah satu sumber aplikasi dan konten digital yang paling aman untuk perangkat Android. Google Play Store memiliki fitur Google Play Protect yang membantu melindungi perangkat Anda dari aplikasi berbahaya yang bisa merusak ou mencuri data Anda. Google Play Protect akan memindai semua aplikasi yang ada di perangkat Anda secara berkala dan memberi tahu Anda jika ada aplikasi yang mencurigakan atau berpotensi berkaya.



Agora, como você mengembalikan dari pembelian na Google Play Store?


Jika Anda tidak puas dengan aplikasi atau konten digital yang telah Anda beli from Google Play Store, Anda bisa mengajukan permintaan pengembalian uang dalam waktu tertentu. Waktu pengembalian uang berbeda-beda tergantung pada jenis aplikasi atau konten digital yang dibeli. Misalnya, untuk aplikasi atau game, Anda bisa mengajukan permintaan pengembalian uang dalam waktu 2 jam setelah pembelian, sedangkan untuk film atau buku, Anda bisa mengajukan permintaan pengembalian uang dalam waktu 7 hari setelah pembelian. Cara mengajukan permintaan pengembalian uang adalah sebagai berikut:


Use o navegador da Web para navegar e encontrar o Google Play (


  • Masuk ke akun Google Anda yang digunakan untuk melakukan pembelian.



  • Menu de ícone Ketuk (tiga garis horizontal) di pojok kiri atas layar.



  • Escolha "Akun" dari menu yang muncul.



  • Escolha "Riwayat pembelian" para melihat daftar pembelian yang telah Anda lakukan.



  • Ketuk pembelian yang ingin Anda kembalikan uangnya.



  • Ketuk opsi "Kembalikan uang" ou "Batalkan" para mengajukan permintaan pengembalian uang.



  • Ikuti instruksi yang ada di layar untuk menyelesaikan proses pengembalian uang.



Bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store?


Jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian yang telah Anda lakukan di Google Play Store, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut:


  • Baixe o aplicativo Google Play Store em Anda.



  • Menu de ícone Ketuk (tiga garis horizontal) di pojok kiri atas layar.



  • Escolha "Setelan" dari menu yang muncul.



  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi "Hapus riwayat pencarian lokal".



  • Konfirmasi pilihan Anda dengan mengetuk opsi "OK".



Bagaimana cara mengubah bahasa di Google Play Store?


Jika Anda ingin mengubah bahasa yang digunakan oleh Google Play Store, Anda bisa melakukannya dengan cara berikut:


  • Baixe o aplicativo Google Play Store em Anda.



  • Menu de ícone Ketuk (tiga garis horizontal) di pojok kiri atas layar.



  • Escolha "Setelan" dari menu yang muncul.



  • Gulir ke bawah dan ketuk opsi "Preferensi" (Preferências).



  • Ketuk opsi "Bahasa" (Idioma).



  • Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan dari daftar yang tersedia. Anda bisa mencari bahasa yang Anda inginkan dengan menggunakan kolom pencarian di bagian atas layar.



  • Ketuk opsi "OK" para menyimpan perubahan Anda.



0517a86e26


1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page